Tuesday, 8 March 2016

SMA Indonesia Ini Membutuhkan Pengajar Yang Jago Main Dota dan Counter Strike



Diluar negeri, keberadaan E-Sport sudah semakin pesat. Seiring dengan ini,marak pula komunitas-komunitas gamer dan turnamen gamer sehingga membuat citra game baik dimata dunia.
Tak terkecuali Indonesia. E-Sport sendiri sebenarnya sudah lama masuk dan sudah resmi di Indonesia,cuma mungkin masih ada beberapa gamer yang masih asing dengan istilah ini..


Apa sih E-Sport itu??




E-sport sendiri merupakan cabang olahraga elektronik yang didukung oleh IeSPA (Indonesia eSports Association). Struktur dan tingkatan pertandingannya sama seperti pada cabang olahraga biasanya, bedanya para atlet e-sport tidak tidak bertanding secara fisik,melainkan dengan adu strategi secara online.

IeSPA merupakan bagian dari FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia). FORMI sendiri merupakan federasi yang telah diakui oleh Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), dan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), maupun KOI (Komite Olahraga Indonesia).

Ini tentunya menjadi angin segar bagi para gamer profesional di Indonesia. Karena mereka yakin,hobinya akan didukung oleh pemerintah.

Belum lagi kabar tentang sebuah SMA di Indonesia yang dikabarkan membutuhkan pengajar E-Sport yang memiliki pengalaman bermain Dota,Counter Strike,dan League of Legends (LoL)
Seperti yang dilansir dari Indogamers, , dikatakan bahwa Kepala Sekolah SMA 1 PSKD yang terletak di Jakarta Pusat ini sedang mencari gamer profesional untuk mengajar di sekolah tersebut.

Mungkin ini masih baru,tapi ini adalah langkah awal yang baik dari Kepala Sekolah SMA 1 PSKD untuk mengembangkan ekstrakurikuler yang satu ini.  Mengingat negara lain sudah mengembangkan hal ini terlebih dahulu.

Kalo udah ada yang seperti ini pasti kompetisi game akan semakin banyak diadakan. Jadi,ayo tunjukkan kemampuan kamu sebagai gamer yang kompetitif dan tangguh agar bisa membuat Indonesia bangga.

Salam Gamer!

Rekomendasi Untuk Anda × +
No comments:
Write komentar