Tuesday, 29 March 2016

Tips Biar Aplikasi BBM Ga Boros Makan Memori dan RAM Android Kamu




Kalian pengguna Android? Jika iya,kalian pasti menggunakan aplikasi BBM.. Karena sungguh sayang jika kamu tak memanfaatkan aplikasi ini. Sejak dirilis untuk android,aplikasi pengirim pesan instan ini semakin bertambah banyak penggunanya.

Jika kamu adalah salah satu dari yang memasang aplikasi BBM di Android.. Maka kali ini akan saya bagikan tips buat kamu agar aplikasi BBM tidak boros memori dan RAM Android kamu..

Berikut caranya..

1. Hapus data dan chace aplikasi BBM di Android kamu.

Sebenarnya apa sih fungsi menghapus data dan chace pada Android? Fungsinya yaitu untuk melegakan dan menambah memori di Android itu sendiri. Jadi sangat bermanfaat jika cara ini kamu gunakan.

Namun perlu diingat bahwa sebelum kamu menghapus data dan chace aplikasi BBM, kamu wajib ingat BBID dan passwordnya.. Karena setiap kali menghapus data dan chace,maka kamu akan logout dari BBM dan harus login kembali. Dengan begitu kontak-kontak BBM kamu tidak akan hilang.

Untuk cara menghapus data dan chace,kamu bisa masuk ke menu Setting >> App >> BBM >> Pilih clear data dan clear chace.


2. Ubah pengaturan di BBM yang serasa tidak terlalu penting

Untuk lebih menghemat memori,kamu perlu mengatur dipengaturan BBM.. Matikan segala fitur BBM yang tidak terlalu penting seperti Show what I’m listening to,Show what others are listening to, 
Show Display Pictures in Chats,Show Display Pictures in Chats,Timed Messages,dan fitur lain yang 
jarang kamu gunakan

3. Cek ulang memori aplikasi BBM kamu

Setelah kamu melakukan dua langkah diatas,silahkan cek memori aplikasi BBM tadi,masuk ke Setting >> App >> BBM. Lihatlah memori yang digunakan oleh aplikasi BBM kamu. Penggunaan memori aplikasi BBM akan turun,sehingga kamu bisa lebih menghemat memori dan RAM kamu untuk kepentingan lainnya.

Sekian tutorial dari saya,semoga bermanfaat..

Rekomendasi Untuk Anda × +
No comments:
Write komentar