Saturday, 15 August 2015

Mengerikan! Wanita Ini Tewas Akibat Menggunakan Headset Sambil Dicas Ketika Tidur



Yang namanya smartphone maupun handphone (HP) biasa sekarang sudah bukan barang mewah lagi. Semua orang pasti memiliki alat ini,walaupun tidak setiap orang,tapi hampir setiap rumah pasti ada.

Dikarenakan alat ini sangat bermanfaat. Terutama untuk berkomunikasi. Tapi tidak sepenuhnya juga alat ini memiliki efek positif. Justru alat ini bisa sangat membahayakan bagi kita.

Banyak pula yang tidak tau,bahkan tidak pernah mau tau apa saja bahaya yang bisa ditimbulkan oleh HP jika tidak bisa menggunakannya secara benar dan bijak.

Akhir-akhir ini di Filiphina sedang ramai diperbincangkan seorang wanita yang meninggal dunia disebabkan menggunakan headset sambil tidur. Dan lebih parahnya lagi,dia menggunakannya sambil di cas pula. Kejadian ini baru tejadi sekitar Juli 2015 lalu. Tepatnya pukul 11 malam. Dikarenakan hobinya yang sangat suka mendengarkan musik itu,dia mengabaikan semuanya.




Ini tentunya pelajaran bagi kita,dan disini saya akan menyarankan kepada anda agar tak mengalami hal-hal buruk akibat alat ini.

  • Jangan menggunakan HP sambil dicas. INI PENTING! Karena ini adalah kebiasaan yang sangat sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Tapi taukah anda? Apa bahayanya? Ini bisa menyebabkan HP meledak jika tegangan listrik rendah. Disisi lain, HP kita juga sedang digunakan. Bukan tidak mungkin ini menyebabkan korsleting arus listrik dan akan menyebabkan ledakan yang bahkan bisa membuat orang mengalami kematian.

  • Jika baterai HP rusak,jangan sesekali membeli baterai KW atau palsu.

  • Jangan juga membeli headset KW,karena headset abal-abal seperti itu tidak memiliki SNI.sehingga bisa menyebabkan hp meledak.

  • Jangan menggunakan charger KW.

  • Jangan mengangkat telepon ketika HP masih terhubung kecharger. Lebih baik lepas terlebih dahulu.

  • Jangan menelepon hika HP anda overheat (terlalu panas). Diamkan sejenak HP anda hingga dingin kembali. Dan baru melanjutkan kembali pembicaraan anda.

  • Jangan menggunakan HP hingga mati total. Ini juga sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Lebih baik cas HP setelah sudah 20%-25%.

Pesan saya,lebih baik mencegah daripada mengobati. Jujur saya juga dulu sering melakukan hal ini. Tapi setelah tau akibatnya,saya coba berusaha untuk menghindari. Jika sudah ada yang lebih baik kenapa harus memilih yang buruk??

Dan  lebih baik membeli barang agak sedikit lebih mahal tapi kualitas terjamin,daripada membeli barang murahan yang malah bisa berbahaya bagi anda sendiri.

Semoga bisa bermanfaat..

Rekomendasi Untuk Anda × +
2 comments:
Write komentar
  1. pantesan iphone 7 meniadakan jack 3.5inc, biar gk bsa charge smbil pke earphone

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan.. Memang berisiko kalo ngecas sambil pke earphone.

      Delete